Source Code Program Visual Basic : Program Buku Tamu

Kamis, Agustus 21, 2008 | | Comments

Pernah menggunakan sebuah buku tamu untuk menerima tamu di acara-acara seperti seminar, atau lokakarya dan sebagainya?. Tentunya berdasarkan buku tamu tersebut nantinya akan dibuatkan sertifikat bahwa si tamu menghadiri acara seminar/lokakarya tersebut.

Kesulitan utama menggunakan buku tamu adalah ketidak tahuan si peserta bahwa nama yang diisi haruslah benar, dan dengan gelar yang tepat. Sebab jika tidak buku tamu itu akan di entrikan kedalam komputer mungkin dengan menggunakan mail merge ataupun dengan aplikasi excel untuk kemudian dicetak di blangko yang sudah ada.

Untuk membantu hal tersebut bagaimana kalau kita buatkan sebuah program untuk mengentrikan data para peserta seminar tersebut. Setelah data selesai di entrikan kemudian akan didapatkan data lengkap si peserta dan bisa langsung di print ditempat untuk mendapatkan sertifikatnya!.

Kebetulan, sewaktu masih bekerja di Universitas Negeri Padang, saya pernah merancang sebuah program aplikasi yang berguna untuk mencetak ucapan terima kasih kepada para tamu yang datang ke UPI YPTK Padang. Program ini bisa dikembangkan untuk membuat program buku tamu sebagaimana dimaksud, silahkan dikembangkan.

Anda bisa mendownloadnya di Download Source Code Program Visual Basic : Program Buku Tamu

Password:riyuniza

Selamat belajar..

source : e-riyuniza.blogspot.com